iklan

Senin, 12 Agustus 2019

masker madu untuk kecantikan wajah

tak hanya enak di masukkan dalam masakan ataupun minuman, madu juga memiliki berbagai manfaat untuk wajah. 

madu mengandung antimikroba, antioksidan, dan dapat memberikan efek menenangkan untuk kulit anda. selain mengandung antioksidan, madu juga mengandung antiseptik dan antibakterial. kandungan ini yang membuat madu dapat membantu anda mengatasi jerawat. tidak hanya bagus untuk kulit berjerawat tapi juga bagus untuk kulit kering. 

cara menggunakan masker madu untuk wajah terbilang sangat mudah sekali, yaitu:
  •  ambil madu murni secukupnya 
  •  oleskan pada wajah anda dengan menggunakan jari atau kapas atau kuas masker
  • biarkan selama 30 menit dan bersihkan dengan air hangat. anda juga dapat membiarkan selama semalam dengan menutupinya menggunakan perban selama tidur (agar tidak di hampiri semut hehe)
  • ulangi proses yang sama secara rutin agar kulit menjadi bersih dan mencegah jerawat 


oh ya teman teman sebelum mengoleskan madu ke wajah jangan lupa untuk selalu membasuh wajah dengan air hangat agar pori pori dalam wajah terbuka, dan ya di sarankan untuk memilih madu asli yang tidak memiliki campuran bahan bahan kimia. 



berikut adalah manfaat madu untuk kecantikan wajah:

1. dapat melembabkan kulit

masker madu bekerja melembabkan kulit dengan cara menyerap udara yang ada di sekitar. jika anda berada di tempat yang lembab, maka anda bisa mengaplikasikan masker madu secara langsung pada kulit anda.

jika anda berada di tempat dengan tingkat kelembapan yang rendah maka sebaiknya anda mencampurkan madu dengan bahan alami lainnya, karena di takutkan madu justru akan menyerap kelembapan kulit dan menjadikannya semakin kering. 

2. mengatasi jerawat 

madu juga merupakan zat intinflamasi dan juga antibakteri mampu untuk meredakan peradangan dan pembengkakan pada jerawat 

caranya adalah dengan mencampurkan madu murni dan juga bubuk kunyit secukupnya. aplikasikan campuran tersebut pada jerawat yang meradang sebelum tidur. bilas wajah di pagi hari dan rasakan perbedaannya.

3. mengatasi infeksi jamur

caranya dalah dengan mengaplikasikan madu murni sebanyak dua kali sehari dibagian kulit yang terkena kurap. lakukan setiap hari hingga kurap hilang.

4. penyembuh luka

dapat menjadi penyembuh luka seperti luka bkar maupun luka sayatan. madu juga memiliki sifat antimikroba yang membuatnya cocok untuk dijadikan antiseptik sebagai pertolongan pertama jika wajah anda terluka. 

cara menggunakannya yaitu seperti menggunakan masker madu untuk jerawat yaitu dengan cara mencampurkan madu dengan bubuk kunyit murni langsung pada bagian yang terluka. 

5. exfoilator

tidak semua exfoliator harus memiliki tekstur yang kasar di kulit. madu yang memiliki tekstur lembut juga bisa menjadi exfoliator yang ampuh mengangkat sel kulit mati pada wajah berkat kandungan enzim yang ada di dalamnya. anda bisa menggunakan scrub madu saja atau mencampurkannya dengan bahan lain untuk hasil yang lebih maksimal.

3 komentar:

cara mengetahui perbedaan madu asli dan palsu

1. Tes Madu dengan Air Coba saja campur madu dengan air jika asli maka tak akan mudah bercampur. Siapkan segelas air lalu ma...